“WARGA PETOMPON TANPA NARKOBA” Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP beri Edukasi Efek Penyalahgunaan Narkoba pada Masyarakat Kelurahan Petompon

Semarang (13/02/2022) Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Adiktif, hal ini dapat membahayakan manusia apabila masuk ke dalam tubuh dengan penyalahgunaan, masuknya narkoba dalam tubuh manusia dapat melalui oral atau diminum, dihirup maupun disuntikkan, yang efeknya dapat mengurangi kesadaran, hilangnya indra perasa, menimbulkan ketergantungan dan lain-lain. Edukasi terkait bahaya narkoba dapat penting disampaikan kepada masyarakat luas, remaja maupun dewasa.

Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba, perlu dilakukan kegiatan Edukasi tentang bahaya narkoba. Salah satu Mahasiswa S1-Teknik Kimia Universitas Diponegoro, Dary M. Raihan yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 Undip 2021/2022 melakukan program kerja Edukasi Efek Penyalahgunaan Narkoba pada Masyarakat di Kelurahan Petompon pada hari Minggu (16 Januari 2022). Sasaran Kegiatan Ini adalah remaja dan dewasa sekitar wilayah Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajah Mungkur. 

Gambar Teka-teki Silang Efek Narkoba

Kegiatan edukasi ini dilakukan dengan membagikan teka-teki silang (TTS) pada acara senam mingguan warga Kelurahan Petompon di RW 5, TTS tersebut berisi tentang efek-efek yang muncul pada tubuh manusia. Kegiatan edukasi ini dihadiri warga RW 5 Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur. Harapan dari kegiatan edukasi ini, masyarakat Kelurahan Petompon dapat memahami dan mengerti efek penyalahgunaan narkoba serta menjauhi penggunaan narkoba.

Foto Warga Kelurahan Petompon Mengerjakan TTS

Penulis : Dary Muhammad Raihan

Editor : Reny Wiyatasari S.S., M.Hum