Mahasiwa KKN Undip Mengedukasi Warga Setempat Tentang SOP Depot Air Isi Ulang Galon

Pelaksanaan KKN UNDIP TIM I 2021/2022

Kalipancur, Kota semarang (02/02/2022) – Air minum merupakan kebutuhan pokok untuk konsumsi. Di masa pandemi covid-19 saat ini masyarakat perlu memperhatikan air yang akan di beli untuk konsumsi, sebab jika tidak diperhatikan maka dapat mengundang penyakit diare oleh sebab itu pemilik depot isi ulang air galon perlu pembersihan dan penggantian media Filter Air / saringan air adalah mutlak untuk dilakukan untuk menjaga kualitas hasil produksi agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Terlambat / lalai dalam membersihkan filter Air Minum akan mengakibatkan penurunan kualitas hasil filterisasi.

Mengetahui masalah- masalah tersebut, mahasiswa KKN UNDIP melakukan pengedukasian kepada pemilik depot isi ulang air galon mengenai perawatan mesin depot air galon agar kualitas air yang baik dikonsumsi Kegiatan ini dilakukan secara door to door di salah satu pemilik depot air isi ulang galon RW 01 yang ada di Kel. Kalipancur.

Dengan melihat kondisi lokasi KKN di Kelurahan Kalipancur maka dengan melakukan perawatan mesin depot air isi ulang galon secara rutin dan berkala, manfaat yang di dapat akan sangat baik bagi konsumen yang mengkonsumsi air tersebut. Kualitas air pun lebih terjamin sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkena penyakit diare.