Home » Lokasi KKN » Kab. Kendal » NUGGET BANDENG WONOSARI

NUGGET BANDENG WONOSARI

nugget bandeng

Wonosari, Kendal (07/08) – Dilaksanakan program monodisiplin mengenai diservisivikasi pembuatan naget bandeng. Kegiatan ini dilakukan oleh Tim II KKN Undip Desa Wonosari Kecamatan Patebon, Kendal. Program monodisplin ini dilakukan oleh Mahasiswa bidang perikanan.
Diversivikasi pembuatan naget bandeng dilakukan dengan sasaran ibu – ibu PKK Desa Wonosari kecamatan Patebon, Kendal yang dapat membuat selera anak- anak terhadap ikan meningkat terutama bandeng. Kegiatan ini bertempatkan di posko mahasiswa Tim II KKN Desa Wonosari. Program diversivikasi ini dimulai dari pembukaan dan kemudian dilakukan penyebutan bahan – bahan yang telah disipkan dari hari sebelumnya yang dibutuhakan dalam pembuatan naget bandeng ini.

IMG_20170807_143738

Setelah penyebutan bahan dilanjutkan dengan cara pembuatan naget bandeng. Cara pembuatan naget dimulai dari penghalusan bahan – bahan dan kemudian mencampurkannya, setelah semua bahan dicampukan dengan rata selanjutnya adonan naget tersebut dikukus. Adonan yang telah matang dipotong sesuai selera dan kemudian digoreng.

Ibu – ibu PKK sangat antusias dengan adanya program ini. Hal ini dilihat dari pertanyaan – pertanyaan yang diajukan mereka pada cara pembuatan naget bandeng tersebut dan respon terhadap rasa naget bandeng yang dicicipi. Diharapkan program ini dapat ditularkan kepada ibu-ibu lain yang ada di Desa Wonosari dan meningkatkan selera anak – anak terhadap ikan terutama bandeng.