Warga di Desa Bangunsari Siap Menyambut 17 Agustus

Kendal – Warna-warni pernak pernik merah putih menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, telah menghiasi sejumlah rumah di seluruh penjuru Indonesia. Lalu, bagaimana dengan di Desa Bangunsari, apa sajakah persiapan yang sudah dilakukan sebagian masyarakatnya?

image10

“Ini masih mengecat bambu dan memasang bendera-bendera kecil di langit-langit rumah dulu saja. Mungkin besok setelah bambunya kering baru umbul-umbul dapat dipasang,” ungkap salah satu warga Bangunsari, Kartimah, yang ditemui Tim KKN UNDIP di Desa Bangunsari, Sabtu (09/08/2017).
image11
Adapun beberapa rumah yang langit-langitnya telah dipasang bendera merah putih ukuran kecil mengatakan, jika aksesoris tersebut telah dipasang dari awal bulan.

“Sejak tanggal 4 Agustus sudah saya pasang aksesoris bendera kecil merah putih ini untuk digantung di langit-langit, jadi kalau dekat hari H tidak repot lagi,” ungkap warga lain, Senen.
image12
Begitu besarnya antusias warga Desa Bangunsari, menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Memasang hiasan bendera merah putih untuk dekorasi rumah, mungkin ini hal yang wajar bagi warga Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaanya. Kalau dari sisi acara mungkin kembali dari para pihak-pihak mana yang mau mengadakan acara apa nantinya, atau perlombaan,” kata salah satu warga, Yatiman.

Setiap warga yang dijumpai, hampir seluruhnya telah melakukan persiapan 17 Agustus, mulai dari mendekorasi rumah dengan bendera merah putih, baik pada tiang kayu maupun pada langit-langit rumah, bahkan ada yang telah siap untuk melakukan lomba yang akan diadakan pada saat 17an nanti.

“Saya pribadi telah siap, mulai dari mendekorasi rumah, atau nanti jika ada perlombaan saya siap untuk berpartisipasi,” ungkap warga lainnya, Sri Rahayu.