Peduli dengan UMKM, Mahasiswa KKN UNDIP Branding dan Edukasi Digital Marketing di Warung Pojok “ Mak Dah “

297862202-1273938873374675-118640291581129973-n

Digital marketing adalah suatu aktivitas promosi, baik untuk mempromosikan sebuah brand, produk maupun jasa menggunakan media digital. Namun tahukah Anda bahwa digital marketing ternyata sudah ada sejak lama? Istilah digital marketing memang baru ramai seiring dengan semakin banyaknya penggunaan internet. Namun ternyata teknologi digital sudah mulai dipakai sejak tahun 1910. Pada waktu itu ada sebuah stasiun radio yang menyiarkan secara langsung pertunjukan opera dari gedung Metropolitan Opera di New York dan dapat didengarkan oleh orang-orang di beberapa lokasi yang berbeda di New York menggunakan earphone.Perkembangan komputer dan selanjutnya kelahiran internet memperluas pengertian digital marketing. Digital marketing yang ditenagai internet menjadi semakin bertaring dalam menjangkau milyaran orang dengan biaya yang lebih rendah dari sebelumnya.

297479517-1571576899926237-7338237234687383248-n

Peduli akan pentingnya Branding dan Digital Marketing di zaman sekarang, Gilang Fachry Fadhillah selaku Mahasiswa KKN Tim II Undip 2021/2022 melakukan Edukasi sekaligus Branding kepada Warung Pojok “Mak Dah” yang berada di samping Kelurahan Lempongsari, kec. Gajah Mungkur, Kota Semarang pada hari Rabu (3/08/2022). Program ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi tentang pentingnya dan manfaat Digital Marketing di era modern. Warung Pojok “Mak Dah” berpotensi menjadi warung yang digemari konsumen lantaran tempatnya yang strategis yang berada di pusat kelurahan. Dengan melihat potensi tersebut Gilang Fachry Fadhillah selaku Mahasiswa KKN Undip tertarik untuk menjadikan Warung Pojok “Mak Dah” sebagai mitra agar warung tersebut kedepannya menjadi lebih baik lagi.
Keberlanjutan programyang digagas mahasiswa bimbingan Bp. Ari Wibawa Budi Santosa, ST, M,Si. ini diharapkan Mak Dah selaku pemilik warung paham apa yang sudah diedukasikan dan membaca leflet yang sudah diberikan tentang menggunakan media sosial sebaik mungkin guna menarik minat konsumen sebanyak-banyak nya dengan menggunakan Teknik Digital Marketing yang sudah diberikan.