Karena Mangga yang Menyatukan Kami

Pada hari jumat tanggal 11 Agustus 2017 kami berkumpul di balai Desa Dadirejo untuk membahas pembentukan kelompok petani mangga. Selama ini di Desa Dadirejo belum ada kempok petani mangga sehingga apabila para petani mangga ingin mendapatkan bantun / memperoleh bantuan mengalami kesulitan karena belum adanya wadah dari petani mangga tersebut.
Didalam berdiskusi mengenai kelompok petani mangga kita memberi pengetahuan tentang pentingnya membuat suatu kelompok petani mangga yang sudah berbadan hukum, karena dengan adanya petani mangga yang berbadan hukum memiliki banyak manfaat didalamnya. Kegiatan yang dihadiri oleh para petani mangga ini diharapkan dapat membentuk suatu struktur kelompok tani yang berbadan hukum.
CaptureTak terasa waktupun semakin malam namun karena antusias warga yang tinggi membuat suasana menjadi menarik, tanya jawab pun menjadikan malam ini menjadi lebih bersahabat karena bisa merangkul kita anak KKN dengan warga dan petani mangga desa Dadirejo. Dari kegiatan malam itu kita berdiskusi banyak mengenai usaha mangga yang sudah mereka jalani selama ini, mulai dari kendala, hasil dari mangga, serta kemana mangga itu biasanya
di kirim. Rata-rata para petani mangga disini ksulitan dalam masalah pemasaran karena tidak tahu harus kemana mangga ini di pasarkan dan obat-obatan untuk pohon mangga yang semakin mahal.
Waktupun menunjukan tepat pada pukul 22.00 dan waktu itupun yang membuat diskusi bersama warga serta petani mangga harus diakhiri karena dirasa diskusi ini sudah sangat cukup dan memperoleh hasil yang baik. Diakhir acara sebelum semua orang pergi kita sempatkan untuk berfoto bersama agar ada moment yang bisa diabadikan.

Capture 2