Dorong Semangat Belajar Berbahasa Inggris, Mahasiswa KKN Undip Bagikan Media Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak-anak di Desa Deng Kulon

Dieng Kulon (09/08/2022) – Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro membagikan media pembelajaran bahasa Inggris berupa day spinner kepada anak-anak tingkat SD di Desa Dieng Kulon. Day spinner adalah media pembelajaran sederhana yang dibuat sendiri oleh mahasiswa dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Day spinner difokuskan untuk mempelajari nama-nama hari dalam bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.
Kegiatan pembagian media pembelajaran ini bertempat di posko mahasiswa pada hari Jumat, 5 Agustus 2022. Sebelum dibagikan, mahasiswa terlebih dahulu memberi instruksi cara penggunaannya. Kegiatan tersebut ditanggapi anak-anak dengan antusias.

20220805-145559

Dengan dibagikannya day spinner, mahasiswa berharap media pembelajaran yang menyenangkan tersebut dapat bermanfaat, serta anak-anak Desa Dieng Kulon dapat dengan mudah dan gembira dalam mempelajari bahasa Inggris.

Penulis: Rafidah Azzah Fathinah (S1 Sastra Inggris – Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro)
Dosen Pembimbing Lapangan: Dr. Ir. Dwi Haryo Ismunarti, M.Si
Lokasi: Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah
KKN TIM II UNIVERSITAS DIPNEGORO TAHUN 2022