Home » Lokasi KKN » Kab. Jepara » HUT Kemerdekaan RI, Warga Desa Ketilengsingolelo Sambut Hari Jadi Indonesia

HUT Kemerdekaan RI, Warga Desa Ketilengsingolelo Sambut Hari Jadi Indonesia

IMG20170817104803

Jepara – berbagai macam kegiatan dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2017 ini. Kemerian terlihat di seluruh negeri termasuk di suatu wilayah paling barat dari Pulau Jawa Tengah, sebuah desa di Kota Jepara yang masih jauh dari modernitas.

Kegiatan 17-an seakan-akan selalu ditunggu dan diantisipasi oleh masyarakat di Desa Ketilengsingolelo, Jepara. Serangkaian dengan kegiatan jalan sehat yang telah dilakukan, masing-masing dari Rukun Tetangga (RT) mengadakan perlombaan menarik untuk memperingati HUT RI ke-72.

Kegiatan perlombaan yang dilakukan di RT 02 RW 03 Desa Ketilengsingolelo beragam mulai dari perlombaan wajib seperti makan kerupuk hingga kelereng. Perlombaan tersebut diikuti oleh warga dan Mahasiswa KKN Tim II Undip 2016-2017.

Selain kegiatan perlombaan juga diadakan karnaval berupa barongsai dan drumband yang diarak keliling desa untuk turut memeriahkan hari jadi Indonesia ini. Seluruh kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI tersebut selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme juga untuk mempererat kekerabatan antar sesama.