Home » beranda » Pelatihan Sistem Administrasi Desa Berbasis Komputer

Pelatihan Sistem Administrasi Desa Berbasis Komputer

Gerdu – Rabu, 2 Agustus 2017, mahasiswa KKN TIM II Undip mengadakan kegiatan pelatihan sistem administrasi desa berbasis komputer di Balai Desa Gerdu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada perangkat desa dalam pengoperasian komputer sehingga dapat memudahkan berbagai macam tugas pemerintahan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.15 sampai 10.15 WIB dan dilaksanakan di Balai Desa Gerdu

Jumlah peserta yang mendapat pelatihan sistem administrasi desa berbasis komputer yaitu sejumlah 5 orang/ 5 perangkat desa. Kegiatan diawali dengan memberikan pengenalanperangkatkomputerdan program-programnya . Lalu, dilanjut dengan memberikan materi tentang sistem administrasi desa berbasis komputer yang baik dan benar.  Materi terakhir yaitu pelatihan penggunaan Ms.Word untuk kegiatan surat-menyurat contohnya membuat undangan, surat keterangan, dan proposal.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan perangkat desa memiliki keterampilan dalam mengaplikasikan komputer untuk memudahkan berbagai macam tugas pemerintahan  contohnya kegiatan surat-menyurat yaitu membuat undangan, surat keterangan, proposal, dan lain-lain.

ima