Home » Lokasi KKN » Kab. Jepara » TAMPIL DI EXPO KABUPATEN JEPARA BERASI, UMKM BANK SAMPAH MBALSERA RAIH JUARA 2

TAMPIL DI EXPO KABUPATEN JEPARA BERASI, UMKM BANK SAMPAH MBALSERA RAIH JUARA 2

20170814_110227

Jepara – UMKM Bank Sampah Desa Bugel, berhasil meraih juara dua dalam pameran Expo JEPARA BERAKSI, (14/8). Dalam pameran yang di gelar di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara ini, Bank Sampah Desa Bugel menjadi perwakilan Kecamatan Kedung yang mendapatkan predikat stand terbaik.

Expo yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Tim II Undip ini menggabungkan empat Kecamatan di Kabupaten Jepara, untuk menampilkan produk-produk unggulan masyarakat Jepara. Kecamatan Kedung, Pecangaan, Kalinyamatan dan Welahan, masing-masing mengirimkan lima desa dengan produk unggulan mereka. Produk-produk yang ditampilkan mulai dari produk olahan makanan, kerajinan tekstil, hingga kreasi kerajinan dari sampah anorganik.

Desa Bugel, bersama Desa Sowan Kidul, Dongos, Panggung dan  Wanusobo menampilkan produk olahan makanan dan kreasi kerajinan Bank Sampah. “Jepara itu sudah bagus ya. Untuk kedung nya sendiri, tinggal, kalian membantu bagaimana memasarkan, lewat online shop nya. Kalau Bank Sampah  ini potensinya banyak sebenarnya, nah tinggal bagaimana pemasarannya itu,” terang Vivi Endar Heryati, Koordinator Dosen KKN, Kabupaten Jepara.

“Alhamdulillah, Bank Sampah Desa Bugel bisa maju ke Expo Kabupaten dan mendapat juara dua sebagai stand terbaik. Dengan ini, Desa Bugel khusunya Bank Sampah Mbalsera mempunyai potensi yang bagus dari produk yang mereka buat, ke depannya harus terus dikembangkan agar bisa menjadi produk yang dikenal masyarakat luas,” jelas Adi Putra Kurniawan, Koordinator KKN Tim II Desa Bugel.

 

KKN Tim II Desa Bugel, Kedung, Jepara