UPAYA MENJAGA GENERASI BANGSA: Mahasiswa KKN Tim II Undip Mengkampanyekan Pencegahan dan Bahaya Narkoba

(Semarang, 2/8). Anak muda merupakan generasi penerus bangsa yang menjadi harapan untuk membangun bangsa ini semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik. Namun saat ini, terdapat beberapa faktor yang menghambat generasi penerus bangsa dalam berkembang, salah satunya adalah Narkoba.

Melihat dari hal tersebut, mahasiswa KKN Tim II Undip yang bernama Anandya Satria Mahardika, Defina Aulia Ardani, Moch. Affan Himawan, Muhammad Faiz Firmansyah, dan Salsabila Kaswara melakukan kampanye mengenai Pencegahan dan Bahaya Narkoba pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 di balai seluruh RT yang terletak di wilayah RW 18 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Kegiatan ini dilakukan dengan menempelkan poster yang berisi mengenai penjelasan Narkotika, dampak yang dirasakan bagi pengguna baik secara langsung maupun tidak langsung, hingga hukuman yang akan didapatkan jika menggunakan dan mengedarkan narkoba. Masyarakat berharap dengan adanya kegiatan ini, remaja yang berada di lingkungan RW 18 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang akan sadar mengenai bahaya narkoba dan dapat mencegah penggunaan maupun pengedaran obat-obatan terlarang tersebut.

Penulis: Defina Aulia Ardani
DPL: Dr. Yoyok Budi Pramono, S.Pt,Msi