Home » Lokasi KKN » Kab. Pati » Pengenalan Wirausaha Perempuan Dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia

Pengenalan Wirausaha Perempuan Dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia

Wirausaha perempuan merupakan kelompok yang proaktif dalam peningkatan kesejahteraan dalam keluarganya. Mereka merupakan kelompok yang aktif karena berani mengambil inisiatif dalam pengembangan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. Selain itu, wirausaha perempuan cenderung lebih profesional.
Perempuan wirausaha juga dinilai lebih bertanggung jawab dan profesional dalam mengelola keuangan. Pemerintah maupun perbankan pun telah mendukung para wirausahawan dan wirausahawati melalui pemberian akses keuangan. Akses tersebut diharapkan dapat memberi kesempatan bagi para wirausaha dalam mengembangkan usahanya.

(29/7) bersama Ibu PKK Desa Bulungan, mahasiswa KKN Undip berbagi pengetahuan untuk memberdayakan dan mengembangkan wirausahawan perempuan agar lebih maju. Sebagai desa yang sedang berkembang, akan lebih bagus jika para perempuan juga ikut andil dalam pembangunan desa. Selain untuk membantu meningkatkan taraf hidup keluarga, wirausahawan perempuan dapat memajukan dan mengenalkan potensi yang dimiliki Desa Bulungan pada lingkungan luar.

DSC08495 DSC08494 DSC08483

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada ibu- ibu rumah tangga yang ada di Desa Bulungan mengenai pentingnya berwirausaha serta manfaat berwirausaha bagi perempuan. Dimana Perempuan memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan juga meningkatkan kewirausahaan serta perekonomian nasional.