Home » beranda » Pengetahuan tentang Pentingnya Manfaat dan Pengoptimalan Electronic Government (website desa) Desa Gerdu pada Perangkat Desa Gerdu dan Masyarakat Desa Gerdu

Pengetahuan tentang Pentingnya Manfaat dan Pengoptimalan Electronic Government (website desa) Desa Gerdu pada Perangkat Desa Gerdu dan Masyarakat Desa Gerdu

Gerdu – Senin, 07 Agustus 2017 mahasiswa KKN TIM II Undip mengadakan kegiatan pemberian materi tentang Pengetahuan Pentingnya Manfaat dan Pengoptimalan Electronic Government (website desa) Desa Gerdu pada Perangkat Desa Gerdu dan Masyarakat Desa Gerdu. Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Perangkat Desa Gerdu, Gerakan Pemuda Anshor Desa Gerdu, dan juga Karang Taruna Desa Gerdu sebagai audience. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh audience tentang pentingnya pemanfaatan website desa guna meningkatkan potensi yang ada di Desa Gerdu, khususnya oleh generasi muda.

Kegiatan ini dimulai pada perkumpulan pukul 20.00 sampai 21.00 WIB dan dilaksanakan di Balai Desa Gerdu. Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 15 orang, dengan rincian 4 orang dari Perangkat Desa, 5 orang dari GP Anshor, dan 6 orang dari Karang Taruna. Kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang manfaat pelaksanakan electronic government menggunakan LCD Proyektor, termasuk sosialisasi bahwa sudah tersedianya website desa yang nantinya dapat dioptimalkan lagi dan juga dilakukannya pelatihan secara sederhana kepada audience.

Sejak tahun 2016 sudah dibuat website Desa Gerdu, akan tetapi penggunaannya masih dirasa kurang, dan kurang tahunya masyarakat Desa Gerdu akan keberadaan website tersebut.  Dengan pemberian materi mengenai manfaat electronic government, sosialisasi tentang keberadaan website desa, dan juga pelatihan secara sederhana kepada audience, diharapkan Perangkat Desa dan masyarakat (audience) dapat lebih mengoptimalkan penggunaan website desa dan tentunya meningkatkan potensi yang ada di Desa Gerdu. Sehingga manfaat dan tujuan dari ­electronic government dapat dilaksanakan dengan baik.

Untitled