Home » Lokasi KKN » Kab. Kendal » Perlombaan Nasi Tumpeng Cepokomulyo

Perlombaan Nasi Tumpeng Cepokomulyo

Cepokomulyo (16/7), Hari Kemerdekaan RI merupakan momen istimewa yang selalu ditunggu-tunggu rakyat Indonesia. Tidak berbeda dengan daerah-daerah lain, Desa Cepokomulyo juga ikut merayakan Hari Kemerdekaan. Perayaan 17-an di Cepokomulyo terdiri dari serangkaian acara yang dirayakan seluruh golongan usia. Kali ini, mahasiswa KKN Tim II Undip Desa Cepokomulyo ikut memeriahkan kegiatan Lomba Tata Boga yang bertema Nasi Tumpeng.

IMG_7920

Lomba Tata Boga ini diikuti oleh kelompok Ibu-Ibu PKK Desa Cepokomulyo. Sistem perlombaan ini dilakukan dengan membagi empat kelompok ibu-ibu PKK. Pembuatan nasi tumpeng itu sendiri dilakukan di rumah masing-masing peserta.Lomba Tata Boga tersebut dilaksanakan di Balai Desa Cepokomulyo. Kegiatan penilaian dimulai pada pukul 15.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota PKK dan mahasiswi KKN. Panitia acara menyediakan minuman dan snack untuk peserta maupun penonton.

IMG_7894

Penilaian nasi tumpeng dilakukan oleh 3 orang. Dua orang merupakan juri tamu dan satunya lagi Ketua PKK atau Ibu Lurah Desa Cepokomulyo. Penilaian dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Penilaian yang dilakukan adalah dari segi rasa, gizi, dan nilai ekonomisnya.

Setelah dilakukan penilaian oleh juri, pengumuman pemenang pun dilakukan. Pemenang Lomba Tata Boga tahun ini adalah dari Kelompok 4. Seluruh partisipan lomba lalu diberikan masing-masing hadiah. Setelah itu, nasi tumpeng dipersilahkan untuk dinikmati oleh seluruh warga yang hadir di Balai Desa.