Generasi Internasional, Mahasiswa Undip Mengajarkan Anak-Anak Cara Belajar Percakapan Dalam Bahasa Inggris

Semarang (2/08) Bahasa Inggris merupakan Bahasa internasional yang dimana hampir seluruh penduduk dunia mewajibkan untuk bisa mempelajarinya. Dengan adanya skill pengalaman tentang Bahasa Inggris, kita tentunya bisa mempuyai segudang pengalaman yang nantinya bisa digunakan untuk menuntut cita-cita seperti karir pekerjaan. Tetapi, tidak semua orang bisa belajar dengan mudah tentang Bahasa Inggris. Pada kesempatan ini, mahasiswa yang Bernama Muhammad Fahdkhur Rochman, Tim KKN Undip Bendan Duwur berkesempatan untuk turun ke wilayah masyarakat dalam memberikan ilmu tentang Bahasa Inggris.

Whats-App-Image-2022-08-10-at-11-15-55
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pelaksanaan program monodisiplin ini di laksanakan di Ruang Literasi pada hari Selasa Tanggal 2 Agustus 2022 pukul 15.00 – 18.00 yang dimana sudah mendapatkan izin dari pihak RT/RW dan kepala desa di Kelurahan Bendan Duwur. Target dari program ini yaitu anak-anak di sekitar masyarakat Bendan Duwur yang dimana setelah melakukan survey di minggu ke-1, terdapat anak-anak belum begitu mengerti tentang Bahasa Inggris dan cara mengoperasikan dengan benar.

Whats-App-Image-2022-08-10-at-11-14-51-1
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Oleh karena itu Sebagai mahasiswa KKN Undip yang sudah mempuyai pengalaman di bidang ilmu Bahasa Inggris, sudah menjadi hal yang wajib untuk memberikan ilmu kepada anak-anak dengan melatih percakapan Bahasa Inggris dimulai dari basic dasar sekaligus mengajarkan mereka cara belajar Bahasa Inggris dengan mudah agar mereka nanti tidak bingung dalam menghadapi situasi ini di sekolah maupun nanti ketika mereka sudah dewasa. Mahasiswa KKN Bendan Duwur berharap ilmu yang di berikan ini bermanfaat untuk anak-anak di wilayah Bendan Duwur dan berharap mereka mencapai kesuksesan dengan belajar Bahasa kedua yaitu Bahasa Inggris.

Penulis: M. Fahdkhur Rochman
NIM: 13020118140106
DPL: Asep Setiaji, S. Pt., M. Si., Ph. D
Lokasi: Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang