Home » Lokasi KKN » Kab. Temanggung » Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 diadakan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Jumo yang berlaku sebagai inspektur upacara. Seluruh perangkat Kecamatan Jumo dan perangkat desa masing-masing yang ada di Kecamatan Jumo juga turut hadir sebagai tamu undangan. Selain itu upacara juga dihadiri pegawai negeri di Kecamatan Jumo, Tim KKN Undip, Tim KKN ISI, dan siswa-siswa sekolah di Kecamatan Jumo.

Upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Jumo, dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.50 WIB. Pada pukul 10.00 WIB diperingati detik – detik kemerdekaan Indonesia. SMP 1 Jumo terpilih sebagai petugas pengibar bendera. Sedangkan paduan suara terdiri dari siswa – siswi SMK 1 Jumo. Koramil dan Kapolsek bertugas sebagai komandan upacara dan komandan pluton.

Upacara berlangsung cukup hikmat dan tertib, namun ada beberapa anggota upacara yang sakit disebabkan cuaca yang cukup terik. Untuk menanggulangi hal tersebut, sudah disiapkan PMR dan beberapa petugas dari dinas kesehatan yang siap dipinggir lapangan.KK KK2