Pengenalan Instagram sebagai media promosi UMKM untuk pengembangan UMKM di Desa Tawangsari

Whats-App-Image-2022-08-10-at-00-43-55

Tawangsari, Semarang Barat (10/08/2022) – Social Media Marketing atau yang sering dikenal dengan pemasaran dengan menggunakan sosial media sebagai wadah untuk promosi atau melakukan bisnis. Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Tim II di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang melakukan edukasi mengenai pengenalan instagram sebagai media promosi untuk UMKM kepada beberapa UMKM di Tawangsari diantaranya, Nasi Goreng Pak Dar dan Dimsum More.

UMKM-POSTER

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengembangkan UMKM dalam mempromosikan produknya di media sosial Instagram yang disosialisasikan oleh Florencia Febiola. Salah satu UMKM yaitu Nasi Goreng Pak Dar memberikan respon positif ingin mencoba menggunakan instagram yang nantinya akan dipegang oleh anaknya. Sedangkan UMKM Dimsum More sudah memiliki instagram dan sudah dioperasikan oleh tim nya sendiri untuk promosi dan berbagai promo yang diadakan di shopee ataupun platform lainnya.

Whats-App-Image-2022-08-11-at-16-22-59

Mahasiswa Tim II Universitas Diponegoro Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang sangat berharap dengan adanya program ini dapat membantu perkembangan UMKM di kelurahan tawangsari agar dapat menjangkau konsumen secara luas.

Penulis : Florencia Febiola Ginting
DPL : Rosa Amalia,S.Pi,M.Si.
Lokasi KKN : Kelurahan Tawangsari