Home » beranda » Perayaan HUT RI Sekaligus Pamitan KKN

Perayaan HUT RI Sekaligus Pamitan KKN

Tayu Wetan – Tayu, Sabtu (19 Agustus 2017) semarak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang menggembirakan bagi seluruh rakyat Indonesia. setiap masyarakat memiliki cara sendiri-sendiri untuk mengisi peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti yang di selenggarakan oleh masyarakat RT 05 RW 01, Desa Tayu Wetan, Kecamatan Tayu, Kabupaten pati yang merayakan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Beberapa perlombaan yang di adakan seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba tari balon, dll. Dalam perlombaan tersebut di sediakan beberapa doorprize bagi yang menjadi juara setiap lomba.

Rangkaian kegiatan berakhir dengan perayaan di malam puncak yang jatuh pada hari sabtu (19 Agustus 2017). Dalam malam puncak tersebut di sajikan berbagai pertunjukan kreatifitas dan seni dari masyarakat setempat dan bintang tamu undangan. Acara di mulai pada pukul 19.00 WIB yang di buka oleh pembawa acara. Memasuki acara di isi dengan sambutan ketua RT 05 RW 01 yakni oleh bapak Sarwi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba di sertai pembagian doorprize.

Setelah semua doorprize di bagikan acara berlanjut dengan penampilan kesenian tarian yang di bawakan oleh anak-anak. Ada 4 kelompok anak-anak yang menari dengan suasana sangat lucu dan menyenangkan. Tak kalah menariknya dengan tarian tersebut, ada pula penampilan menarik dari band zero seven yang berasal dari SMA N 1 Tayu yang membawakan 4 buah lagu. Semakin malam acara semakin seru dengan berbagai lagu lokal yang di bawakan oleh masyarakat setempat hingga mengundang banyak warga ikut menari.

22692

22689

Di pertengahan acara mahasiswa KKN di beri kesempatan untuk naik ke atas panggung menyampaikan ucapan perpisahan sekaligus penyampaian kesan dan pesan untuk warga setempat. Hal ini karena keesokan harinya semua mahasiswa KKN harus sudah kembali ke kampus. Ibarat kata semua pertemuan pasti ada perpisahan.

Acara berlanjut sampai malam dengan penampilan band undangan yang khusus di datangkan dari luar desa. Semakin malam semakin banyak yang hadir menyaksikan acara tersebut.

1503292056818