Uang Cepat Habis? Tenang, Mahasiswa KKN UNDIP Sosialisasikan Pentingnya Literasi Keuangan

18-23-JULI-11

Salatiga (11/08/2022) – Literasi keuangan adalah pengetahuan dan keterampilan masyarakat terkait finansial agar mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan secara maksimal. Kesulitan keuangan bukan hanya disebabkan oleh rendahnya tingkat penghasilan, namun juga disebabkan kesalahan dalam manajemen keuangan. Untuk itu dibutuhkan literasi keuangan yang memadahi. Literasi keuangan dalam bentuk semua aspek pribadi bukan ditujukan untuk mempersulit atau mengekang, tetapi justru dengan literasi keuangan, individu atau keluarga dapat menikmati hidup dengan menggunakan dengan menggunakan sumber daya keuangannya dengan tepat dalam rangka mencapai tujuan keuangan pribadinya.

Masih banyak dari masyarakat Indonesia, khusunya masyarakat Tegalrejo yang masih belum memberikan perhatian akan pentingnya literasi keuangan. Oleh karena itu, salah satu mahasiswaa KKN Tim 2 UNDIP memberikan sosialisasi kepada warga RT 01 RW 05 Kelurahan Tegalrejo mengenai pentingnya literasi keuangan.

literasi-keuangan

Sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli hingga 22 Juli 2022 ini mendapat sambuatan yang baik dari warga setempat. Adapun kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara door to door ke rumah warga dengan pemaparan materi dan pemberian brosur. Harapannya melalui sosialisasi ini bisa memberikan arahan dan wawasan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam mengeola keuangannya.

Penulis: Dina Rahmatika
Dosen Pembimbing Lapangan: Naintina Lisnawati, S. KM, M. Gizi
Lokasi: Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga
#DPL_Naintina_2022