PENJUALAN MENINGKAT!! MAHASISWA KKN TIM II UNDIP PERKENALKAN STRATEGI MEREK DAN BRANDING PADA UMKM AGAR MUDAH MENDATANGKAN KONSUMEN

Rawamangun, Pulogadung, DKI Jakarta (6/08/2022) – Salah satu alasan konsumen untuk memutuskan membeli suatu barang atau jasa adalah karena mereka sudah percaya terhadap suatu merek. Pelayanan, kenyamanan, hingga kesan yang diberikan oleh suatu merek terhadap para konsumen yang membeli produknya dapat menjadikan keuntungan tersendiri bagi suatu perusahaan tersebut. Konsumen yang sudah merasakan kenyamanan enggan untuk berpindah merek karena takut merek tersebut tidak mampu memenuhi ekspetasinya. Edukasi inilah yang diberikan kepada warga Kelurahan Rawamangun khususnya RW 03, tentang pentingnya membangun sebuah merek dan branding.

Whats-App-Image-2022-08-11-at-19-53-34

Banyak warga yang belum mengetahui strategi ini, sehingga Mahasiswa KKN Tim II UNDIP berupaya untuk melakukan edukasi terkait pentingnya sebuah merek dan branding guna meningkatkan penjualan. Antusiasme warga terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan tertarik pada acara ini. Selain itu banyak juga warga yang mulai membuka bisnis menggunakan merek-merek tertentu dengan strategi merek dan branding yang sudah mereka dapatkan dalam acara ini. Acara ini sendiri diadakan di salah satu Sekolah Dasar yang masih menjadi bagian dalam wilayah RW 03 Kelurahan Rawamangun.

Screenshot-221

Dalam acara ini, Mahasiswa KKN Tim II UNDIP juga memberikan modul tentang strategi membangun merek dan branding dalam upaya meningkatkan hasil penjualan.

Penulis : Rheza Aviff Adetya (Psikologi)
Dosen Pembimbing Lapangan : Arwinda Nugraheni S.KM., M.Epid
Lokasi : Rawamangun, Pulogadung, DKI Jakarta