Input Data Kependudukan Melalui Program VBA Ms. Excell

 

Kamis (3/8), Tim II KKN Undip melaksanakan program pembuatan dan pengisian VBA Ms. Excell yang ditujukan bagi perangkat Desa Kebumen. Program VBA Ms. Excell merupakan solusi yang tepat bagi masalah pemasukan data kependudukan yang masih dilakukan secara manual oleh perangkat desa sehingga menjadi lebih praktis.

Dian Indirasari, mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro melaksanakan program VBA Ms. Excell ini dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu pengenalan atau sosialisasi program VBA Ms. Excell. Tahap kedua adalah demonstrasi pendataan Kependudukan desa Kebumen,. Tahap ketiga berupa pelatihan pembuatan progran VBA Ms. Excell kepada perangkat desa. Manfaat dari program ini langsung dirasakan oleh perangkat Desa Kebumen saat program telah selesai dibuat. Kotak dialog dalam program tersebut sangat membantu dalam pemasukan data tiap warga Desa Kebumen.

Azizin, perangkat Desa Kebumen bagian kependudukan menuturkan bahwa dengan dilaksanakannya program ini lebih memudahkan dan menghemat waktu dalam pemasukan data kependudukan. Jika terjadi perubahan data tiap orang pun lebih mudah dilakukan tanpa membuang-buang waktu.