AWAS NARKOBA! KKN Undip Adakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Obat

Mahasiswa KKN Undip Tim 2 bekerja sama dengan Remaja di Desa Putat menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di secara daring melalui zoom, Senin (08/08/2022).
Pada sambutannya, Ketua RW setempat mengucapkan terima kasih kepada tim KKN Undip yang menggelar kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba di desa Putat, Kabupaten Grobogan.
Peredaran narkoba saat ini sangat menghawatirkan, karena telah banyak generasi muda kita yang telah terjebak dalam lingkaran narkotika ini. Maraknya peredaran gelap narkotika serta penyalahgunaannya membuat pemerintah terus melakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya adalah melalui perbaikan dan pembaharuan dari segi regulasi. Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 mengamanatkan Kepala Daerah sampai dengan kepada wilayah di tingkat Desa berperan untuk mengkoordinir fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayahnya bekerjasama dengan BNN, Polri dan TNI.
Fasilitas yang dimaksud adalah penyusunan Peraturan Daerah, sosialisasi, pelaksanaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat, pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, peningkatan kapasitas pelayanan rehabilitasi medis, peningkatan peran serta dinas terkait dan pihak lain dalam penyelenggaraan kegiatan vokasional serta penyediaan data dan informasi mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan gelap narkotika dan prekursor narkotika.
https://ibb.co/QP1FNsW