Home » Lokasi KKN » Kab. Kendal » Prestasi untuk Wonosari

Prestasi untuk Wonosari

320834

Wonosari, Kendal (15/08) – TIM II KKN UNDIP yang berada pada Kecamatan Patebon 1 telah melaksanakan program kecamatan dalam memperingati HUT RI yang ke-72. Acara peringatan HUT RI yang ke 72 th ini diselenggarakan dengan mengadakan beberapa lomba di antaranya seperti Sholawatan, Lomba Mewarnai bagi anak usia 6-10 tahun, dan Senam Bersama masyarakat desa se kecamatan patebon 1. Desa yang mengikuti lomba-lomba ini di antaranya Desa Magersari, Desa Wonosari, Desa Kartika Jaya, Desa Pidodo Wetan, Desa Pidodo Kulon, Desa Sukolilan, DesaBangunrejo,dan Desa Bangunsari. Kesembilan desa ini termasuk dalam cakupan wilayah Tim II KKN Undip Patebon 1. Lomba Sholawatan diikuti oleh bebebrapa kelompok rebana dari perwakilan tiap desa sedangkan lomba mewarnai diikuti oleh siswa-siswi usia sekolah dasar. Perlombaan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 yang dimulai pada pukul 09.00 wib dengan acara pertama didahului oleh senam sehat dari warga desa sekitar. Acara ini diselenggarakan di Balai Desa Bangunrejo Kecamatan PateboN, Kendal.

Wonosari memberikan perwakilan untuk lomba sholawatannya dari kelompok rebana Fatayat Desa Wonosari. Tim rebana ini telah sering tampil di beberapa acara sehingga tak mengherankan jika penampilan dari ibu-ibu Fatayat ini berhasil memukai para dewan juri. Latihan yang dilakukan oleh tim ini pun juga sangat bersungguh-sungguh yang melibatkan Tim KKN Undip yang berada pada Desa Wonosari tersebut. Dari hasil kerja keras inilah, Tim Rebana dari Fatayat Desa Wonosari berhasil merebutkan Juara Ketiga dengan hadiah berupa piala, souvenir, dan uang tunai.

Kebahagiaan tak hanya terbersit dari wajah ibu-ibu perwakilan Fatayat dengan gaun merah jambu yang merona kala itu. Kebahagiaan juga tersirat di senyum kecil Sang Juara Ketiga Mewarnai dari SDN 1 Wonosari kala itu. Kurniawan adalah salah satu perwakilan peserta dari Desa Wonosari yang berhasil menarik hati para juri dengan goresan warna yang tertera pada lembar gambarnya. Adik SD berwajah manis ini berhasil mengalahkan beberapa peserta ddari perwakilan desa lain, senyumnya terlihat indah ketika memperoleh piala di genggaman tangannya. Senyum bahagia juga tersirat dari TIM II KKN UNDIP Desa Wonosari dengan kemenangan para delegasi dari Desa Wonosari. Kemenangan ini setidaknya akan menjadi kenangan manis bagi masyarakat desa Wonosari dan kebanggan bagi sang juaranya.