Home » Lokasi KKN » Kab. Kendal » Perpisahan Tim II KKN Wonosari

Perpisahan Tim II KKN Wonosari

323504

Kendal-Wonosari (20/08) Tak terasa waktu telah menunjukkan di penghujung pertemuan, itu tandanya kisah yang mulai terangkai dari empat puluh hari yang lalu akan segera berakhir. TIM II KKN Undip Desa Wonosari telah menyelenggarakan kegiatan perpisahan bersama masyarakat desa Wonosari. Perpisahan dengan masyarakat ini diselenggarakan pada pukul 19.30 WIB yang dihadiri para perwakilan perangkat desa dan tokoh masyarakat. Tak lupa para pemuda desa Wonosari yang telah berjasa dalam partisipasi program KKN ini juga mengahdiri acara tersebut. Perpisahan yang cukup sederhana dari Tim KKN Undip ini diselenggarakan di Balai Desa Wonosari dengan mengahadirkan penampilan dari ibu-ibu Fatayat yang menampilkan kepiawaiannya dalam memainkan rebana dan melagukan sholawat.

323500

Acara perpisahan ini juga menyampaikan beberapa uncapan terima kasih dan permohonan maaf kepada masyarakat desa Wonosari yang disampaikan melalui Koordinator Desa Wonosari yaitu Denis Nabila Alba. Serta kesan pesan dari perwakilan perangkat Desa Wonosari yang disampaikan oleh Bapak Mahfud selaku yang mewakili Bapak Kepala Desa yang saat itu berhalangan hadir dalam acara tersebut. Selain penyampaian kesan dan pesan, di penghujung acara juga diputarkan video dokumenter dari Tim II KKN Undip selama menjalani kegiatan di Desa Wonsoari. Haru biru tersirat pada raut wajah masyarakat desa Wonosari yang melihat video tersebut, senyum mani terlontarkan secara ikhlas dari masyarakat kepada Tim IIN KKN Undip.

323503

Kemudian acara persembahan spesial dari Tim II KKN Undip adalah persembahan lagu Kemesraan ini yang dinyanyikan secara bersam dengan instrumen lagu dan diselipi dengan pembacaan puisi. Lagu kemesraan ini dipersembahkan khususbagi masyarakat Desa Wonosari, senyum bahagia haru tersirat pada setiap mata yang memandang penampilan dari Tim II KKN Undip malam itu. Seolah masyarakat tak rela melepas kepergiaan Tim II KKN Undip yang telah akrab dengan warganya. Di akhir acara, TIM II KKN Undip memberikan kenang-kenangan kepada Desa Wonosari, Organisasi Kepemudaan, dan SMPN 1 Patebon yang terletak di Desa Wonosari. Kenang-kenangan berupa plakat ini sebagai wujud tanda terima kasih TIM II KKN Undip atas partisipasi dan bantuan para pihak dalam pelaksanaan program KKN di Desa Wonosari. Selain penyerahan plakat, juga terdapat cindera mata yang khusus diberikan pada ibu-ibu Desa Wonosari sebagai ucapan terima kasih telah membantu banyak hal dalam kegiatan KKN di Desa Wonosari. Karena tanpa bantuan dari mereka, TIIM II KKN UNDIP tak akan mampu menjalankannya dengan baik dan lancar. Bila sebuah awal selalu ada pertemuan maka akan ada akhir dalam sebuah perpisahan. Terima kasih wonosari terkasih. Terima kasih Wonosari penuh arti.