Anak SD bisa pakai Komputer? Kehebatan SD Kanisius buat belajar cara menggunakan Komputer

Jatingaleh, Semarang (8/9/2022) banyak anak – anak SD yang saat ini tidak paham cara menggunakan komputer. Hanya saja anak – anak cuma sekedar mengetahui saja bahwa komputer itu merupakan alat untuk bermain. Tapi dibalik itu anak – anak sama sekali tidak paham tentang isi komponen bagian isi didalam komputer, ciri – ciri, perangkat yang digunakan, dan lain – lain.

Melalui kegiatan KKN ini di kelurahan Jatingaleh, Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2021/2022 ini akan melakukan pelatihan bagaimana caranya menggunakan komputer untuk tingkat SD berlokasi di TK SD Kanisius Jatingaleh.

IMG-20220809-120010

Dengan adanya program kerja ini. anak – anak tingkat SD dapat menguasai cara menggunakan komputer dan akan bermanfaat untuk waktu yang akan datang. Pada pelatihan ini, anak – anak akan memahami hal – hal dasar mulai dari istilah komponen komputer yang berupa CPU, Motherboard, GPU, RAM, Hardware & Software, dan lain – lain. setelah anak – anak memahami istilah tersebut, akan diajarkan bagaimana caranya menyalakan komputer saat komputer belum dinyalakan, lalu bagaimana cara menggunakan keyboard, mouse, monitor, cara membuka aplikasi, cara mengetik, menggambar, dan lain – lain.

Mahasiswa TIM II KKN UNDIP sangat mengapresiasi kepada anak – anak yang saat ini mau belajar menggunakan komputer. semoga anak muda sekarang ini bisa menguasai komputer dan menggunakannya untuk hal – hal yang baik kedepan yang akan datang.

Penulis : Geraldi Byantara Wisesa (Program Studi S1 Teknik Komputer, Fakultas Teknik)
DPL : Farid Agushybana,SKM, DEA, Ph.D
Lokasi : Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang