Narkoba NO, Prestasi YES! Mahasiswa Undip Galakkan Gerakan Anti Narkoba

Jakarta(13/08/2022)-Seiring dengan melesatnya pengguna narkoba pada saat ini kami mahasiswa dan mahasiwi melaksanakan sosialisasi Gerakan Anti Narkoba.

Whats-App-Image-2022-08-13-at-9-24-52-PM

Berangkat dari masalah tersebut, mahasiswa mengadakan Gerakan Anti Narkoba yang menyasar kepada pemuda-pemudi di RW 003. Kegiatan bertempat di salah satu balai yang terletak di sekitar rumah dari Karang Taruna RW 003. Bekerja sama dengan Karang Taruna RW 003, mahasiswa melakukan sosialisasi pencegahan narkoba secara langsung kepada warga RW 003 Joglo yang berasal dari kalangan remaja. Total dari peserta sosialisasi berjumlah 20 orang.

Sosialisasi dilakukan dengan cara mempresentasikan media powerpoint yang berisikan ciri-ciri pengguna narkoba, perubahan fisik dan psikologis pada pengguna narkoba, pengertian narkoba, alasan orang-orang memakai narkoba, jenis-jenis narkoba, cara-cara yang dapat dilakukan untuk menangani stres selain menggunakan narkoba, kampanye Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mengurangi penggunaan narkoba, dan kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh remaja agar terhindar dari bahaya narkoba. Selain media presentasi, mahasiswa juga membuat video kegiatan sosialisasi dan poster yang berisi pesan untuk menghindari narkoba.

Whats-App-Image-2022-08-13-at-9-24-51-PM

Harapannya, melalui kegiatan sosialisasi anti narkoba ini, generasi penerus bangsa dari RW 003 dapat terhindar dari bahaya narkoba dan dapat menjadi generasi yang berprestasi.

Penulis : Wisnu Erlangga, Ananda Rizky Nadhira, Rosanna Fadiya
Dosen Pembimbing Lapangan : Nenik Woyanti, S.E., M.Si.
Kelurahan Joglo RW 003