Home » beranda » Pendekatan TIM KKN kepada Warga Desa Blacanan

Agenda Kegiatan

May 2018
M T W T F S S
« Feb    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kegiatan yang akan datang

There are no events.

Pendekatan TIM KKN kepada Warga Desa Blacanan

Musyawarah Masyarakat DesaMinggu, 7 Januari 2018, TIM I KKN Undip Desa Blacanan telah melakukan perkenalan secara resmi sekaligus pemaparan program kerja multidisplin dan monodisiplin yang akan dilaksanakan selama 42 hari kerja di desa Blacanan. Kegiatan ini dipimpin oleh bapak Tarmudi selaku Kepala Desa, dan kemudian dilanjutkan pemaparan dari masing-masing mahasiswa KKN Undip TIM I. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dilakukan yakni sebagai salah satu bentuk pendekatan dengan perangkat desa dan masyarakat Desa Blacanan. Kegiatan pendekatan ini dilaksanakan pada Minggu malam pukul 19.30 WIB di Balai Desa Blacanan.

Respon dari perangkat dan masyarakat desa terhadap program yang akan dilaksanakan nampak baik dan antusias. Manfaat yang diperoleh dari pelaksanaan kegiatan perkenalan dan pemaparan program kerja ini adalah didapatnya dukungan dan kesediaan atau partisipasi dari perangkat dan masyarakat desa untuk membantu pelaksanaan kegiatan program kerja yang akan dilakukan. Antusiasme masyarakat terhadap pemaparan program ditunjukan dengan banyaknya yang mangajukan pertanyaan terkait pelaksanaan rencana program yang akan dilaksanakan.

Warga desa berharap banyak terhadap program-program di bidang pertanian, perikanan, dan keilmuan lainnya yang mendukung mata pencaharian warga sehingga mahasiswa TIM I KKN Undip diminta untuk dapat menyentuh permasalahan yang ada di Desa Blacanan dengan  program-program yang terbagi atas berbagai sasaran, mulai dari anak-anak, pemuda lokal, maupun ibu-ibu PKK.

Melalui pendekatan ini, Tim I KKN Undip Desa Blacanan diterima dengan sepenuh hati oleh masyarakat dan mendapatkan perizinan penuh terkait dengan program yang akan dilaksanakan. Tim I KKN Undip Desa Blacanan juga memiliki visi untuk menjadikan Desa Blacanan sebagai desa percontohan di Kecamatan Siwalan, atau bahkan di Kabupaten Pekalongan, dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada.Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa Blacanan