Resmi! Mahasiswa KKN UNDIP Berhasil Luncurkan Website Wisata Pasar Tegalan

Website-Pasar-Tegalan-Auriga-Febriana
Foto: Tampilan website Wisata Pasar Tegalan yang dibuat oleh mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro. (Dok. Pribadi)

BLOTONGAN, SALATIGA (14/08) – Sebagai wadah publikasi dan promosi, mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro berhasil luncurkan website Wisata Pasar Tegalan pada Jumat (12/08/2022). Peluncuran website dilakukan di Dusun Ngampel, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga atas izin pengurus Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pasar Tegalan.

Di era digitalisasi, kehadiran website sangat penting dalam pengembangan dan pembangunan sektor pariwisata. Website merupakan salah satu bentuk komunikasi massa dengan jaringan internet yang dapat memberikan informasi tertentu kepada khalayak. Tak hanya itu, website juga menjadi salah satu media promosi terpopuler karena memiliki jangkauan waktu dan ruang yang tak terbatas.

Sebuah destinasi wisata membutuhkan promosi digital agar menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung. Pemanfaatan website sebagai wadah promosi digital sangat tepat karena proses penyebarannya yang lebih cepat dibandingkan promosi konvensional. Selain itu, promosi digital lebih efektif karena menyasar wisatawan secara masif.

Pembuatan-Website-Auriga-Febriana
Foto: Proses pembuatan website oleh mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro, Auriga Febriana Cahyaningtyas. (Dok. Pribadi)

Publikasi pariwisata daerah membutuhkan wadah yang tepat agar lebih optimal. Oleh karena itu, peluncuran website Wisata Pasar Tegalan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Tegalombo dalam mempromosikan potensi daerahnya. Tersedianya website Wisata Pasar Tegalan juga dapat medorong masyarakat untuk terus berinovasi membangun sektor pariwisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Oleh: Auriga Febriana Cahyaningtyas (Ilmu Komunikasi/ 2019)
DPL: Naintina Lisnawati, S.K.M., M.Gizi
KKN Tim II Universitas Diponegoro, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga