MAHASISWA HUMAS UNDIP MELAKUKAN BRANDING UMKM LAMPER TENGAH MELALUI BERBAGAI AKUN SOSIAL MEDIA
Lamper Tengah,Semarang(08/08)– Salah sau mahasiswa Humas UNDIP yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II 2021/2022 Universitas Diponegoro pada hari Senin, 08 Agustus 2022 menyelenggarakan program kerja yang berupa nge-branding UMKM Kelurahan Lamper Tengah dengan membuat postingan berupa video yang di publikasikan di berbagai sosial media.
Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan saat ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan dengan dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam beberapa tahun ini.
Penggunaan internet pada UMKM dapat mempromosikan usahanya dengan biaya yang terjangkau dan dapat diakses secaara global .
Diperlukan suatu strategi yang tepat agar branding yang dilakukan bisa dapat efektif dan efisien tanpa memerlukan biaya yang besar.
Dian (Mahasiswa Humas UNDIP) memilih strategi branding UMKM ini dengan mengaplikasikan platform Sosial Media yang berisi tentang konten mengenai cara pembuatan Batik yang biasanya dijual oleh pelaku UMKM Lamper Tengah, dan juga konten tersebut berisi mengenai harga dan juga produk apa saja yang dijual oleh UMKM Lamper Tengah ini.
Diharapkan dengan adanya branding ini masyarakat luas bisa mengenal UMKM Lamper Tengah dan bisa mengenalkan dengan masyarakat lebih luas lagi, sehinggga pelaku UMKM Lamper Tengah ini bisa menjadikan UMKM ini menjadi sebuah mata pencaharian utama tidak hanya sebuah pekerjaan sampingan.