BANTU PEREKONOMIAN ORANG TUA DARI ANAK STUNTING, MAHASISWA KKN TIM II UNDIP MEMBERI SEMBAKO DAN MEMASANG LAMPU DENGAN MEMANFAATKAN ENERGI SURYA

Purwodinatan, Semarang – Seperti yang kita ketahui, teknologi berkembang dengan sangat cepat. Hal ini terlihat dari munculnya alat-alat yang sangat canggih. Selain itu, juga munculnya sumber energi baru terbarukan (EBT), salah satunya adalah energi surya.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di kelurahan Purwodinatan, terlihat bahwa kelurahan ini sudah mulai sadar akan pentingnya penerangan. Akan tetapi, setelah dilihat lebih lanjut ternyata ,asih ada beberapa titik khususnya di RT 11/RW 3 yang pencahayaannya kurang.

Hal ini tentunya menimbulkan keresahan khususnya di kelurahan Purwodinatan. Maka dari itu, mahasiswa KKN Tim II Undip 2022 bernama Farhan Akmal (SV) mengadakan program kerja monodisiplin “Pemberdayaan Masyarakat melalui Penerangan Lampu Jalan Menggunakan Panel Surya” dan lampunya diletakkan di jalan RT 11/RW 3. Pemasangan lampu energi surya ini dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2022

Akmal-Stunting
Akmal-Stunting-1

Dengan adanya program kerja monodisiplin “Pemberdayaan Masyarakat melalui Penerangan Lampu Jalan Menggunakan Panel Surya”, harapannya jalan di RT 11/RW 3 sudah lebih terang dan tidak lagi merasa kegelapan.

Penulis : Farhan Akmal (Teknik Listrik Industri-SV)
DPL : Sukiswo, S.T., M.T.
Lokasi : Kelurahan Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

#KKNtimIIperiode2022 #p2kkn #lppmundip #undip