Home » beranda » Pemberangkatan KKN Undip Tim 1 Tahun 2018 ( Desa Tunjungrejo Kec. Margoyoso Kab. Pati )

Agenda Kegiatan

June 2018
M T W T F S S
« May    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kegiatan yang akan datang

There are no events.

Pemberangkatan KKN Undip Tim 1 Tahun 2018 ( Desa Tunjungrejo Kec. Margoyoso Kab. Pati )

Semarang – Rabu (3/1), Universitas Diponegoro kembali mengirim mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 ke beberapa kabupaten di Jawa Tengah yaitu meliputi Kabupaten Pati, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Jepara. Serangkaian acaranya dimulai pada hari Rabu tanggal 3 Januari 2018 upacara pemberangkatan KKN undip Tim 1 pukul 07.30 WIB di Lapangan Widya Puraya Undip. Upacara dipimpin oleh Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, Ketua LPPM Undip Prof. Dr. Ret. Nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., Ketua P2KKN Undip Dr. Ir. Edy Prasetyo, M.S., Dosen Pendamping Lapangan KKN dan para dekan fakultas. Peresmian pemberangkatan KKN Undip Tim 1 dilaksanakan pukul 09.00 WIB oleh bapak Rektor Undip. Upacara diakhiri dengan penyerahan topi KKN secara simbolis kepada koodinator kecamatan.

Kemudian, keberangkatan KKN Undip Tim I tahun 2018 tahap pertama dilaksanakan setelah upacara pada hari yang sama. Setelah pemberangkatan tahap pertama selesai dilanjutkan Tim I KKN Undip tahap kedua melakukan pengangkutan motor yang terbagi menjadi dua lokasi, yaitu di Gedung Prof. Soedarto dan Gedung ICT yang berlangsung pada pukul 14.00-17.00 WIB, serta pengumpulan barang-barang pribadi di titik kumpul yang telah ditentukan oleh masing-masing desa pada malam harinya.

Keberangkatan Tim I KKN Undip tahap kedua sendiri dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Januari 2018 pada pukul 09.15 WIB di titik kumpul, yaitu Gedung Prof. Soedarto. Mahasiswa KKN tiba di kantor Kabupaten Pati pada pukul 11.00 WIB.

Pati (4/1). Acara penyambutan Penerimaan mahasiswa KKN Tim I Undip di kantor Kabupaten Pati dihadiri oleh Bupati Pati Bapak Haryanto, Bappeda Pati, dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Bupati secara simbolis melakukan penyerahan topi kepada dua perwakilan mahasiswa KKN Undip. Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju kantor Kecamatan Margoyoso.

Margoyoso, Kab. Pati (4/1). Sesampainya di Kecamatan Margoyoso mahasiswa KKN Tim I Undip mengikuti Penyambutan mahasiswa KKN Tim I Undip di kantor Kecamatan Margoyoso yang dihadiri oleh bapak Camat, perangkat Kecamatan, Kepala Desa di Kecamatan Margoyoso, Polres dan Koramil setempat, serta Dosen Pendamping Lapangan (DPL). ). Kemudian bapak Camat melakukan pengenalan kepala Desa kepada mahasiswa KKN dan penyerahan topi secara simbolis kepada masing-masing kepala Desa mahasiswa KKN Undip Tim 1 untuk mengakhiri acara penyambutan.

Setelah selesai penerimaan di kecamatan, tiap kepala desa mengantarkan mahasiswa KKN undip ke desa tujuan masing-masing.
(Andhika/Ikhsan)
Editor by : Dr. Adi Nugroho, M.Si