Begini Tampilan Website Milik UMKM Ngudi Makmur 1 yang Dibuat oleh Tim KKN Tematik UNDIP

Desa Kataan, Kabupaten Temanggung (31/07/2022) – Mahasiswa KKN Tematik Universitas Diponegoro┬ámengunggah website UMKM Ngudi Makmur 1, Desa Kataan, Ngadirejo, Kab. Temanggung ke internet. Dikembangkannya website ini bertujuan untuk memperkenalkan UMKM Ngudi Makmur 1 itu sendiri serta mempromosikan produk-produk yang dimiliki oleh UMKM.

Tampilan Website UMKM Ngudi Makmur 1

Website ini merupakan website dinamis, yang berarti konten di dalam website ini dapat diubah-ubah melalui sebuah Content Management System (CMS). Dari sisi Front-end, website ini dikembangkan menggunakan Framework Next.js. Adapun Content Management System (CMS) yang digunakan pada website ini adalah Prismic CMS.

Dengan memperhatikan responsivitas pada setiap perangkat/device, website ini dapat diakses melalui berbagai gadget baik itu Smartphone, Tablet, maupun Laptop dan Komputer.

Tampilan Website UMKM Ngudi Makmur 1 untuk mobile

Dibantu dengan pengimplementasian Search Engine Optimization (SEO) yang baik, website ini mampu bersaing pada mesin pencarian seperti Google sehingga dapat meraih banyak pengunjung dan diharapkan dapat membantu pemasaran produk-produk yang dimiliki oleh UMKM Ngudi Makmur 1.

Penulis: Moh. Taufik Afandi – Teknik Komputer, Fakultas Teknik

DPL: Satriyo Adhy, S.Si., M.T. dan Dr. Dra. Susiana Purwantisari, S.Si., M.Si.