AMAZING!!! PEDAGANG KAKI LIMA PERUMDA ANTUSIAS DALAM PEMBUATAN QRIS

KKN Tematik Undip bersama Pedagang Kaki Lima wilayah Perumda Tembalang melakukan perubahan dalam penggunaan QRIS. Jumat (25/11)

Teknolgi semakin pesat kini timbulah pembayaran instan. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Aplikasi apa saja siii yang dapat melakukan pembayaran menggunakan QRIS

Aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking seperti BCA mobile, Sakuku, OVO, GoPay, DANA, Go Mobile, dan lainnya.

Inovasi di Indonesia cukuplah pesat terutama dalam bisang ekonomi digital yang termasuk ke dalam sector pembayaran. Untuk mewujudkan Indonesia ke dalam visi system Pembayaran 2025 maka diperlukan inovasi baru dalam metode pembayaranya.

Dengan adanya perkembangan zaman yang sangat pesat semua serba memakai teknologi sehingga dalam proses pembayaranya banyak mahasiswa maupun warga Tembalang yang tidak memakai uang cash saat pembelian melainkan menggunakan pembayaran secara scan atau sering kita dengan dengan istilah Qris.

Pengenalan Qris kepada PKL

Dari pelaksanaan kegiatan program kerja ini, diharapkan Para Pedagang Kaki lima dapat menerapkan cara pembuatan Qris seiring dengan perkembangan zaman yang dimana semua serba instan.

Ditulis oleh Mahasiswa KKN
TEMATIK LINGKAR KAMPUS UTAMA UNDIP
Alexandros Thomas Wisnu Wardana– 12020119190172
Dosen Pembimbing Lapangan:    Dr. Ir. Suzanna Ratih Sari, M.M., M.A
Lokasi : Perumda Tembalang Baru, Kelurahan Tembalang, Kecamatan. Tembalang, Kota Semarang.