Mahasiswa KKN Tematik Undip membuat Dokumen “Inventarisasi Aset Wisata Dung Tungkul”

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Universitas Diponegoro melalui KKN Tematik Lingkar Kampus Utama 2022. Dengan Tema Revitalisasi Wisata, yang berfokus di Wisata “Dung Tungkul” Kali Rejosari, RW 10, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang. Dalam Rangka mewujudkan pengabdian tersebut, terdapat beberapa program kerja Multidisiplin dan Monodisiplin. Salah satu program kerja Monodisiplin yang dilaksanankan adalah Inventarisasi Aset Wisata “Dung Tungkul”.

Inventarisasi aset adalah┬ákegiatan mencatat dan mendata ulang daftar aset yang dimiliki secara sistematis, tertib, dan teratur. Pendataan ini dilakukan untuk membantu Pengelola Wisata “Dung Tungkul” mengetahui potensi wisata serta sebagai penunjang aktivitas di tempat wisata tersebut.

Dari pelaksanaan kegiatan program kerja ini, diharapkan Pengelola Wisata ”Dung Tungkul” dapat lebih mudah untuk mendata dan mengetahui aset Wisata Tersebut. Sehingga Wisata “Dung Tungkul” diharapkan mengalami kemajuan dan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Penyerahan Dokumen Inventarisasi Aset wisata “Dung Tungkul”.

Ditulis oleh Mahasiswa KKN TEMATIK LINGKAR KAMPUS UTAMA UNDIP

Ramado Madella_40011421655013

Dosen Pembimbing Lapangan : Adnan Fauzi, ST. M.Kom

Lokasi : Kali Rejosari, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.