Lansia Ceria dengan Posyandu Lansia

(22/1) Setiap akhir bulan, di Desa Bringin  diadakan posyandu untuk lansia. Kali ini bertempat di kediaman Ibu Bidan Anadiawati RT 14 Dukuh Cangkring Desa Bringin. Kegiatan yang  dilakukan adalah cek tekanan darah, berat badan dan pembagian obat gratis. Posyandu lansia kali ini dihadiri oleh 16 lansia yang kebanyakan adalah nenek-nenek.
Pada posyandu lansia kali ini kedatangan tim PLKB dari Puskesmas Batealit untuk melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan benar yaitu tidak hanya mencuci tangan dengan air namun juga dengan sabun, mencuci tangan sampai sela-sela tangan, dan mencuci tangan dengan benar dapat membunuh kuman dan bakteri berbahaya. Mencuci tangan dilakukan sebelum makan, memasak dan sehabis buang air besar.
Selain sosialisasi dari PLKB, Tim I KKN Universitas Diponegoro juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Hipertensi. Hipertensi disebabkan oleh faktor usia, keturunan, pola hidup tidak sehat, merokok, obesitas, kurang olahraga, dan makan makanan yang mengandung garam terlalu banyak.
Para lansia begitu antusias dalam kegiatan Posyandu ini. Menurut mereka, kegiatan ini sangat membantu mereka dalam berkonsultasi mengenai keluhan-keluhan yang sering mereka alami di usia senja. Selain itu mereka dapat berkumpul bersama dengan lansia lain. Dengan adanya Posyandu Lanisa diharapkan lansia tetap semangat menjalani hidup sehat.