Hydraulic Mechanical Toys di Siwalan

Siwalan, Pekalongan – Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat. Generasi muda diharapkan mampu menyesuaikan dengan perkembangan tersebut, minimal mengetahui teknologi yang telah ada.

Kegiatan s
Sejalan dengan hal tersebut, Tim 1 KKN UNDIP 2018 memberikan pengetahuan dan penerapan teknologi kepada generasi muda Desa Siwalan. Tim 1 KKN UNDIP 2018 menyuguhkan materi dan penerapan teknologi hydraulic kepada siswa-siswi kelas 6 di SD Negeri 1 Siwalan.

Pemberi Materi
Materi yang diberikan memberikan pengetahuan tentang apa itu hydraulic dan dimana saja teknologi tersebut digunakan. Untuk menghindari kejenuhan para siswa, tidak hanya materi saja yang disuguhkan, akan tetapi Tim 1 KKN UNDIP 2018 juga membuat sebuah mechanical toys sederhana sebagai bentuk aplikasi pembelajaran. Mechanical toys tersebut dibuat dengan memanfaatkan barang-barang bekas, sehingga para siswa selain belajar tentang teknologi juga belajar memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar mereka.

Aplikasi Teknologi Hidrolik
Kegiatan yang dilaksanakan pada 27 Januari 2018 tersebut berlangsung lancar dengan antusias yang luar biasa dari para generasi muda, siswa-siswi kelas 6 yang haus akan pengetahuan tentang teknologi. (Editor: Aditya Kusumawati)