Edukasi Penggunaan Listrik yang Hemat dan Aman serta SADARI pada Ibu Pengajian Banglarang

Kamis (27/7/2017). Mahasiswa TIM Pengabdian Masyarakat UNDIP yang sedang melakukan kegiatan di Desa Banglarang Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang berkesempatan untuk menghadiri acara pengajian di salah satu rumah warga. Selain dalam rangka silahturahmi pada pengajian kali ini juga Mahasiswa Undip memberikan beberapa pencerdasan mengenai tips penggunaan listrik dan cara sadari. Pengajian yang rutin diadakan setiap hari minggu sore ini dihadiri oleh ibu muhammadiah di desa Banglarang.

Pembahasan kali ini tentang tips penggunaan listrik diberikan oleh mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro. Disampaikan tentang hal-hal apa saja mengenai listrik yang dapat membahayakan. Seperti penanaman kabel di luar dinding, penggantungan lampu secara langsung, dan bahaya kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik. Pelaksanaan pencerdasan ini dilakukan karena masih banyak masyarakat khususnya di desa Banglarang yang masih acuh tentang instalasi listrik yang aman. Selain itu disampaikan juga tips tentang penghematan listrik.

Dengan adanya Edukasi tentang penggunaan listrik yang aman dan hemat ini diharapkan masyarakat banglarang dapat menggunakan dengan bijak, dan sadar akan bahaya – bahaya yang dapat menyebabkan konsleting listrik.

Editor : Ana Silviana, S.H., M.Hum