Pemanfaatan Limbah Plastik Melalui Program ” Do It Yourself ” Untuk Meningkatkan Profuktivitas Masyarakat dan Mengurangi Pencemaran Limbah Plastik

Banyumas (25/2/17) –Di Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan sebuah program “Pemanfaatan Limbah Plastik Melalui Program ” Do It Yourself ” Untuk Meningkatkan Profiktivitas Masyarakat dan Mengurangi Pencemaran Limbah Plastik”. Kegiatan tersebut digagas oleh mahasiswa bernama Birthda Amini Deyulmar yang tergabung dalam Tim pengabdian Masyarakat Undip untuk desa Karangrau mengajak warga sekitar dan karangtaruna desa Karangrau. Pengabdian masyarakat yang dilakukan disini dikarenakan desa karangrau meimiliki masalah limbah plastik yang pelik karena sampai bantaran sungai dipenuhi dengan sampah.

Acara ini dilaksanakan di balai desa Karangrau pada Hari Minggu, 19 Februari 2017. Acara ini mendapatkan tanggapan yang baik dari warga sekitar, terlihat dari antusiasmenya saat mereka bertanya ketika acara pelatihan dilaksanakan. Harapan dari kegiatan ini masyarakat desa Karangrau akan meningkatkan nilai sosial ekonomi yang ada di desa Karangrau.