Pendampingan Pengajaran Pembentukan Kader Safety Riding dan Simulasi Cara Berkendara Yang Aman Kepada Karang Taruna Desa Candigaron

Semarang – Pada 12 Februari 2017 dilaksanakan program kerja pendampingan pengajaran pembentukan kader safety riding dan simulasi cara berkendara yang aman kepada karang taruna desa candigaron oleh TIM Pengabdian Masyarakat UNDIP. Kegiatan berlangsung di balai desa Candigaron dan dihadiri oleh anggota karang taruna. Beberapa materi yang diterangkan yaitu terkait definisi safety ridding, syarat umum berkendara, serta etika  berkendara yang baik di jalan umum. Program ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kepedulian terhadap kepatuhan berlalu-lintas sesuai dengan peraturan. Melihat dari contoh banyaknya anak-anak yang telah mengemudikan kendaraan di jalan raya tanpa SIM dan STNK, menjadi sebuah realita yang cukup miris dan berdampak buruk pada perkembangan generasi selanjutnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan peduli terhadap keselamatan berkendara.