Home » Lokasi KKN » Kab. Temanggung » Menjalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Parakan Kauman

Menjalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Parakan Kauman

Perkenalan Tim II KKN Undip Kec.Parakan, Kel.Parakan Kauman dalam acara Halal Bi Halal

Temanggung – Minggu, 15 Juli 2018. Acara Halal Bi Halal merupakan salah satu tradisi yang hanya ada di Indonesia. Halal bi Halal sendiri adalah kegiatan silaturahmi dan saling bermaafan antar saudara atau keluarga. Pada hari Minggu tanggal 15 Juli, Tim II KKN Undip Kecamatan Parakan Kelurahan Parakan Kauman berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Halal Bi Halal Kelurahan Parakan Kauman. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga Kelurahan Parakan Kauman yang terdiri dari para Ketua RW dan RT, Paguyuban Ketua RW, ibu-ibu PKK, LPMK, dan juga dalam acara tersebut turut mengundang calon jamaah haji 2018 Kelurahan Kauman. Selain itu grup musik keroncong juga turut meramaikan rangkaian acara tersebut.

Kegiatan Halal Bi Halal Kelurahan Parakan Kauman

Halal Bi Halal ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar tokoh masyarakat desa, dan menjadi ajang bagi para perangkat yang ada di lingkungan Kelurahan Parakan Kauman untuk saling memaafkan dan introspeksi diri, serta sekaligus menjadi acara pamitan dan pelepasan bagi peserta jamaah haji. Rangkaian acara dimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh Sekretaris Kelurahan Parakan Kauman sekaligus menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya acara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dimulai dengan sambutan oleh Bapak Bambang selaku ketua Kelurahan Parakan Kauman, yang dilanjutkan dengan sambutan juru bicara ketua paguyupan RW, serta tokoh masyarakat lain. Dalam acara ini juga menjadi even perkenalan untuk Tim II KKN Undip di Kelurahan Kauman kepada tokoh masyarakat yang hadir.
Acara Halal Bi Halal ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di wilayah Kelurahan Parakan Kauman. Acara tersebut berlangsung khidmat dan sangat terlihat suasana hangat dan sangat terasa nuansa kekeluargaannya Terakhir, acara Halal Bi Halal ini ditutup dengan pembacaan doa. (Edit by Suryanti)