Home » Lokasi KKN » Kab. Pemalang » Reportase Minggu Pertama KKN UNDIP Tim II 2018 Desa Wiyorowetan

Reportase Minggu Pertama KKN UNDIP Tim II 2018 Desa Wiyorowetan

Reportase Selasa, 10 Juli 2018

Selasa, 10 Juli 2018 Tim II KKN UNDIP 2018 mengikuti upacara pelepasan dan peresmian kegiatan KKN di lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro. Upacara pelepasan mahasiswa KKN Tim II dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. Setelah upacara pelepasan selesai, mahasiswa KKN menuju desa tempat KKN masing-masing.

Tim KKN 2018 terlebih dahulu tiba di Kantor Kecamatan Ulujami untuk mengambil kendaraan masing-masing tanpa dilakukan upacara penerimaan di kecamatan seperti tahun sebelumya. Kemudian Tim II KKN UNDIP melanjutkan perjalanan ke Desa Wiyorowetan, Ulujami, Pemalang dan menuju posko KKN. Kegiatan pertama yang dilakukan yaitu melakukan penataan dan membersihkan rumah posko KKN. Setelah itu mengunjungi Balai Desa Wiyorowetan untuk membereskan izin dll.

 

Reportase Kamis, 12 Juli 2018

https://drive.google.com/open?id=18AAnc2wWen64a_MyVTjBkqoEuOzTSsNB
Kunjungan ke Balai Desa Wiyorowetan

 

Agenda hari ini diawali dengan kegiatan perkenalan mahasiswa dengan para perangkat desa di Balai Desa Wiyorowetan. Kepala Desa, Ibu Susyati menerima mahasiswa KKN dengan tangan terbuka. Selain perkenalan, mahasiswa KKN diberikan informasi berkaitan dengan profil desa yaitu, lokasi, data penduduk, dan sarana serta infrastruktur desa. Sekretaris Desa memberikan pesan kepada mahasiswa KKN untuk melaksanakan program KKN dengan baik dan tertib agar dapat membantu terciptanya kesejahteraan Desa Wiyorowetan. Selain itu, masing-masing anggota Tim II KKN UNDIP juga menggali informasi kepada Ibu Kades dan beberapa perangkat desa yang disesuaikan dengan bidang keilmuan dari masing-masing anggota Tim II KKN UNDIP.

 

 

 

 

 

 

Reportase Jumat, 13 Juli 2018

Kunjungan ke Rumah Ibu Kepala Desa

 

 

Agenda pada hari dimulai dengan olahraga pagi yaitu badminton dengan anak-anak yang ada di sekitar posko pada pagi harinya. Sore harinya Tim II KKN UNDIP mengunjungi kediaman Ibu Kepala Desa Wiyorowetan untuk silaturahmi sekaligus memberikan Doa kepada Ibu Kades dan keluarga yang akan beerangkat ke Tanah Suci untuk Melaksanakan Ibadah Haji. Setelah itu Tim II KKN UNDIP melanjutkan silaturahmi dengan mengunjungi beberapa rumah warga yang ada di sekitar posko untuk menambah keakraban sebagai tetangga sementara selama Tim II KKN UNDIP menrmpati posko. Pada saat berada di rumah warga Tim II KKN UNDIP juga mendapatkan tambahan informasi terkait Desa Wiyorowetan.

 

Reportase Sabtu, 14 Juli 2018

Kunjungan ke IPNU

 

 

Kegiatan hari ini dari pagi sampai siang diisi dengan kegiatan survei ke tempat yang relevan dengan keilmuan dari masing-masing anggota Tim II KKN UNDIP. Pada sore harinya Kordes, Sekdes dan Bendes melakukan pertemuan koordinasi se-Kecamatan Ulujami guna membahas  rencana program kerja tingkat kecamatan.

 

 

 

Reportase Minggu, 15 Juli 2018

Kunjungan ke rumah Bapak RT Pemaparan Program Kerja di Balai Desa

 

 

Tim II KKN UNDIP Desa Wiyorowetan mengunjungi Ketua RT 02 yaitu rumah Bapak Sugeng, Ketua RW dan menyambangi rumah Bapak Sekretaris desa yaitu Pak Heru untuk melakukan silaturahmi dan menggali informasi tentang potensi dan permasalahan yang ada di Desa Wiyorowetan secara lebih mendalam. Pada sore harinya Tim II KKN UNDIP juga mengunjungi kediaman Ibu Evi sebagi Ketua Ibu-Ibu PKK untuk bersilaturahmi sekalikus menanyakan kegiatan Ibu-Ibu PKK yang ada di Desa Wiyorowetan. Malam hari sekitar pukul 19.30 Tim II KKN UNDIP melakukan perkenalan secara resmi Kepada Perangkat Desa, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Ketua BDP, karangtaruna dan masyarakat di Desa Wiyorowetan sekaligus Tim II KKN UNDIP melakukan pemaparan program kerja dan meminta saran serta masukan untuk kelangsungan program kerja kedepannya.

 

 

 

 

 

 

 


1 Comment

  1. REPORTASE DIBUAT TIAP SATU MINGGU SEKALI…..kegiatan yg dilakukan selama satu minggu atau moment terpenting pada minggu tsb

Comments are closed.