Kwagean, Desa Melek Film

Kwagean, Pekalongan-Telah dilakukan nonton bareng (nobar) bersama komunitas Sinema dan Karang Taruna Desa Kwagean di Basecamp Karang taruna pada Jumat siang (13/7). Acara ini dihadiri anak-anak sinema dan para anggota Karang Taruna di desa Kwagean, serta teman-teman KKN tim 2 yang diundang secara langsung untuk melihat hasil karya anak muda di desa Kwagean tersebut.

Acara nobar ini dimulai dengan menayangkan film pendek yang telah dibuat oleh anak-anak Sinema, yang selanjutnya dilakukan sharing bareng tentang film pendek yang telah mereka buat. Film pendek ini dibuat selama pelatihan membuat film pada tanggal 7-9 Juli 2018. Pelatihan film ini diadakan oleh Karang Taruna yang mengundang pembicara dari jogjakarta secara langsung selama 3 hari pelatihan.

Image and video hosting by TinyPicBermula dari pemikiran anggota Karang Taruna, yang melihat bahwa anak muda mampu berkarya dengan memanfaatkan waktu yang mereka miliki dengan hal yang lebih produktif. Tidak hanya bermain game online ataupun aplikasi lainnya, dengan dilakukan pelatihan ini, remaja di desa Kwagean lebih melek dan lebih tertarik membuat film.

Editor : Solikhin