Home » Lokasi KKN » Kab. Magelang » SD Berkarya, SMP Berjaya, Masyarakat Bersahaja (Minggu ke III)-Desa Donorojo-Kecamatan Mertoyudan-Kabupaten Magelang

SD Berkarya, SMP Berjaya, Masyarakat Bersahaja (Minggu ke III)-Desa Donorojo-Kecamatan Mertoyudan-Kabupaten Magelang

Bangsa yang baik ditentukan oleh bagaimana penerus bangsa tersebut dapat membangun dan memberikan kontribusi aktif dan nyata untuk Bangsanya. penerus-penerus inilah yang akan menjadi penentu bagus atau rusaknya suatu Bangsa. Oleh karena itu, bibit-bibit penerus itu sepatutnya dappat membangun bangsanya dengan bekal yag ia dapatkan.

Tim II KKN Desa Donorojo menggebrak penerus itu dari usia dini, yaitu usia SD dimana masa-masa ia mulai mengenal dan memahami lebih banyak dari hanya sekedar bermain. sehingga Tim Donorojo memilih siswa/i SD untuk mendapatkan sosialisasi yang tentunya bemanfaat dan meningkatkan kreatifitas mereka. Dimulai oleh sosialisasi mengenai cerdas memilih program televisi yang mana inti dari sosialisasi ini adalah pengenalan tentang simbol-simbol pada televisi sehingga anak-anak dapat memilih program televisi yang sesuai oleh umurnya. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 26 Juli 2016.

Kegiatan berikutnya adalah pengenalan mengenai wirausaha dini dan latihan untuk menabung sejak dini yang disosialisasikan oleh mahasiswi dari fakultas ekonomi. Kegiatan ini dilakukan di lokasi SD yang sama yaitu SDN Donorojo dan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari sosialisasi materi wirausaha dini pada tanggal 28 Juli pada siswa/i kelas 5 SD, penyampaian mengenai kiat-kiat dan manfaat menabung pada tanggal 29 Juli pada siswa/i kelas 6 SD hingga praktik membuat kerajian tangan dan membuat celengan dari bahan bakas pada tanggal 30 Juli 2016. kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan agar adannya praktik langsung yang dapat memotivasi mereka untuk mengaplikasikan materi yang disosialiasikan.

pada hari yang sama pula, pda tanggal 30 Juli ini, mahasiswa dari fakultas hukum mlakukan sosialisasi di SMP N 3 Mertoyudan mengenai Bela Negara, Anti Narkoba, PerUUan ITE, dan mengenai Peraturan Lalu Lintas. sosialisasi ini ditutup dengan penyerahan stiker yang telah disiapkan untuk dibagikan.

Tidak ketinggalan, bukan hanya siswa/i SD dan SMP saja yang mendapatkan penyuluhan, melainkan warga sekitar Donorojo juga mendapatkan sosialisasi mengenai Pelatihan Usia Reproduksi & Bahaya Narkoba pada tanggal 27 Juli dan pada tanggal 28 Juli 2016 dilaksanakan sosialisasi mengenai Pengolahan Lahan Cabe yang dilaksanakan di Balai Desa Donorojo

20160730_100841_resized 1470355829889_resized