Home » Lokasi KKN » Kab. Magelang » Perayaan HUT RI 71 Semarak Sraten untuk Donorojo (Minggu ke IV)-Desa Donorojo-Kecamatan Mertoyudan-Kabupaten Magelang

Perayaan HUT RI 71 Semarak Sraten untuk Donorojo (Minggu ke IV)-Desa Donorojo-Kecamatan Mertoyudan-Kabupaten Magelang

Kemerdekaan Indonesia tak terasa akan menginjak usia 71 tahun pada tanggal 17 Agustus 2016 ini. Angka 71 tersebut memberikan bukti bahwa sudah 71 tahun tradisi untuk perayaan HUT Kemedekaan RI berlangsung. Dusun Sraten Desa Donorojo melaksanakan perayaan untuk kemerdekaan RI yang ke 71 pada  tanggal 07 dan 17 Agustus 2016. Perayaan ini tentu memerlukan persiapan yan tidak hanya sekejap. Persiapan demi persiapan mulai dari persiapan teknis, jenis perlombaan hingga hadiah yang akan diterima peserta lomba nantinya. Kegiatan ini diadakan oleh Karang Taruna Dusun Sraten yan bekerjasama dengan Ibu PKK dan Tim II KKN UNdip Desa Donorojo. Tim KKn Desa Donorojo ikut berpartisipasi dari rapat penentuan tanggal pelaksanaan perayaan, jenis perlombaan yang akan diadakan, hadiah yang akan diterima peserta, hingga segala sesuatunya termasuk dekorsi dan latihan persiapan senam yang akan dilaksanakan pada hari perayaan.

Perayaan yang berlangsung pada tanggal 7 Agudtus 2016 ini disambut meriah oleh warga dan antusiasme yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan ramainya warga dan anak-anak yang mengikuti lomba dan juga senam bersama meskipun hujan turun dengan derasnya di tengah-tengah perayaan berlangsung.

Tim KKN Desan Donorojo tentu tidak ingin ketinggalan berpartisipasi baik sebagai panitia pelaksana lomba yang membantu karang taruna memperisapkan teknis dan jalannya lomba yang berlangsung, sebagai peserta lomba masak yang diadakan, sebagai instruktur senam jantung sehat dan senam poco-poco hingga menjadi juri tim penilai lomba masak yang dilaksanaan khusus untuk Ibu-Ibu PKK dan Tim KKN Undip. Penilaian ini sangat adil karena tim juri tidak akan tahu piring mana yang merupakan piring dari peserta kenalan, teman atau bahkan keluarganya yang ikut lomba.

Acara perayaan ini akan ditutup denan karnaval yang akan diadakan pada tanggal 17 Agustus 2016 nantinya. Namun disayangkan, Tim KKN Desa Donorojo tidak dapat ikut serta dalam perayaan karnaval tersebut karena telah ditarik dari pennugasan tanggal 15 Agustus 2016.20160807_105914_resized 20160807_141433_resized 20160807_150138_resized