Sosialisasi tanda bahaya kehamilan, ASI Eksklusif, cara menyusui yang benar

Jajarwayang – Kamis 29 Juli 2018 Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Indah Mustikasari, jurusan Kedokteran Umum angkatan 2015 melakukan kegiatan pogram kerja monodisipliner, yaitu  sosialisasi tanda bahaya kehamilan, cara menyusui yang benar, ASI Eksklusif di Kelas Ibu Hamil Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong

Program ini diawali dengan perkenalan peserta KKN Tim II Undip Desa Jajarwayang. Setelah dilakukan perkenalan, kemudian Indah Mustikasari melakukan edukasi tentang pentingnya ASI Eksklusif, tanda bahaya kehamilan dan cara menyusui yang benar. Indah Mustikasari mempraktikkan cara menyusui yang benar, lalu setelah itu dilaksanakan tanya jawab antara ibu hamil dengan Indah Mustikasari mengenai tanda bahaya hamil dan dampak positif maupun negatif apabila tidak dilakukan ASI Eksklusif.

Program ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada ibu hamil tentang apa saja tanda bahaya kehamilan, manfaat ASI Ekslusif dan cara menyusui yang benar agar warga desa jajarwayang dapat memberikan ASI ekslusif terhadap bayinya dan memberikan ASI yang benar agar pertumbuhan dan perkembangan bayi yang optimal.

1

2