Home » Lokasi KKN » Kab. Pemalang » EXPO TIM II KKN UNDIP KABUPATEN PEMALANG : PEMALANG BERKARYA DALAM SEMANGAT KEMERDEKAAN

EXPO TIM II KKN UNDIP KABUPATEN PEMALANG : PEMALANG BERKARYA DALAM SEMANGAT KEMERDEKAAN

Petarukan, Petanjungan – 14 Agustus  2018. Bertempat di Lapangan Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan menjadi tuan rumah dalam acara Expo TIM II KKN Undip Kabupaten Pemalang tahun 2018. Acara Expo kali ini juga mengusung tema yang berkaitan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yaitu “Pemalang Berkarya dalam Semangat Kemerdekaan.” Acara diawali dengan jalan sehat dimulai dari gerbang Balai Desa Klareyan pada pukul 08.00 dan berakhir di Lapangan Desa Klareyan sekitar pukul 09.00. Peserta jalan sehat dan para undangan expo lalu mengikuti cek kesehatan gratis berupa pengukuran tekanan darah, cek kadar gula dan asam urat, dan konsultasi seputar kesehatan.

Terdapat 6 stand yang diisi oleh masing-masing kecamatan di kabupaten pemalang yang diikutsertakan dalam KKN kali ini, yaitu Kecamatan Petarukan, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Bodeh, Kecamatan Taman, dan Kecamatan Pemalang. Setiap kecamatan menunjukkan berbagai potensi-potensi desa di dalam kecamatan tersebut dan mempromosikan berbagai produk yang memiliki nilai jual. Setelah para tamu undangan berkeliling untuk melihat-lihat stand dari tiap kecamatan, acara dilanjutkan dengan lomba-lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang diikuti oleh anak-anak dari Desa Klareyan. Para tamu yang hadir juga dihibur dengan penampilan beberapa band dari mahasiswa-mahasiswa KKN Tim II Kabupaten Pemalang. Acara expo kali ini juga mengundang guest star group dangdut Ello Nada yang sangat menarik masyarakat sekitar untuk turut serta dalam kemeriahan expo.

Selain sebagai sarana untuk mempromosikan dan memperlihatkan potensi dari berbagai desa dari berbagai kecamatan, expo TIM II KKN Undip Kabupaten Pemalang juga sekaligus menjadi acara puncak dan penutup kegiatan KKN yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 42 hari. Diharapkan kegiatan KKN dapat memberikan manfaat dan kesan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Pemalang.