Home » Lokasi KKN » Kab. Temanggung » Sarasehan dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Jogomertan Parakan Kauman

Sarasehan dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Jogomertan Parakan Kauman

Kegiatan sarasehan

Temanggung-16 Agustus 2018. Hari Kemerdekaan merupakan hari kemenangan dan diperingati menjadi hari lahir indonesia sebagai negara merdeka. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Sarasehan adalah sebuah pertemuan yang dilaksanakan untuk mendengarkan pendapat seseorang yang ahli di dalam bidang tertentu. Sarasehan ini juga menjadi salah satu kegiatan warga yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2016 untuk menyambut hari kemerdekaan esok harinya yaitu 17 Agustus 2018.

Sarasehan juga menjadi tradisi warga Jogomertan RW 8 dan RW 9 Kelurahan Parakan Kauman. dalam acara tersebut diisi oleh kesenian setempat, tahlilan dan ulasan sejarah. Kesenian rebana yang diikuti oleh ibu-ibu PKK menjadi penampilan pembuka dalam kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan tahlilan bersama yang dipimpin oleh tokoh agama masyarakat setempat., acara berlangsung khidmat hingga dilanjutkan dengan ulasan materi oleh salah satu tokoh masyarakat tentang sejarah Indonesia untuk membangkitkan semangat warga terutama para pemuda. Acara puncak dari sarasehan tersebut adalah potong tumpeng yang dilanjutkan dengan makan bersama dan bersalam-salaman. (edit by Suryanti)