Karnaval Budaya Peringatan HUT RI ke-73 Desa Kemiri Barat, Subah

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, semua rakyat Indonesia bersuka cita dalam menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang dapat mengembangkan kreativitas dari setiap orang dan kemudian dipamerkan di depan banyak orang.
Dalam memperingati HUT RI ke-73, Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah Kabupaten Batang mengadakan karnaval budaya yang sudah diadakan setiap tahun dan sebagai acara ulang tahun Desa Kemiri Barat yang diselenggarakan pada hari Sabtu (18/7) di lapangan sepakbola Desa Kemiri Barat.
Karnaval budaya Desa Kemiri Barat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat desa Kemiri Barat. Setiap RT di seluruh dukuh memberikan persembahan yang sangat luar biasa, seperti keseian tungprek, drum band, barongan dan kesenian lainnya. Untuk elemen pendidikan, setiap sekolah yang ada di Desa Kemiri Barat menampilkan penampilan drumband, pasukan bendera merah putih, baju daerah, dan bendera Merah Putih terpanjang. Karnaval budaya tersebut dibuka dengan pasukan bendera Merah Putih sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Merah Putih kemudian dilanjutkan dengan iring-iringan karnaval budaya masyarakat Desa Kemiri Barat yang berjalan mengelilingi desa.
Karnaval kebudayaan dimulai pukul 10 pagi dan selesai hingga pukul 12 siang. Kegiatan peringatan HUT RI ke-73 dilanjutkan dengan orkes dangdut di lapangan sepakbola Desa Kemiri Barat pada pukul 1 siang sampai dengan pukul 3 sore. Untuk acara puncak dilakukan pada malam hari dimulai setelah adzan Isya’ yaitu Kirab Tumpeng sebagai bentuk rasa syukur telah diberi kelimpahan hasil bumi dan dilanjutkan dengan wayang kulit sampai pagi.
karnaval budaya 2017
pakaian tentara
pembawa bendera merah putih
batik carnival
kesenian tungprek