Tim KKN Undip Desa Angkatan Kidul Disambut Siswa SD

IMG_20160122_072652

Minggu pertama biasanya adalah minggu-minggu yang berat bagi para peserta KKN. Terkadang ada saja faktor yang membuat para peserta KKN tidak betah untuk tinggal di suatu daerah. Alasannya berbagai macam dari yang homesick, tidak cocok dengan teman yang tinggal serumah, tidak cocok dengan makanannya sampai yang tidak betah karena tidak ada tempat wisata atau tempat perbelanjaan di sekitar tempat dia tinggal.

IMG_20160120_120206

IMG_20160120_120336

Tetapi hal ini sepertinya tidak berlaku untuk para peserta Tim KKN UNDIP Semarang yang mendapat jatah tinggal di desa Angkatan Kidul kecamatan Tambakromo, Pati ini. Saat pertama kali tiba di desa Angkatan Kidul para peserta Tim KKN ini mendapat sambutan hangat dari kepala desa dan jajaran perangkat desa setempat. Tidak hanya mendapat sambutan hangat dari kepala desa dan jajarannya, Tim KKN juga mendapat sambutan yang meriah dari SDN Angkatan Kidul 01 dan 02 yang letaknya berada tepat didepan kantor balai desa. Saat baru masuk gerbang saja Tim KKN sudah mendapat sorakan dan tepuk tangan yang sangat lantang dari para siswa-siswa SDN Angkatan Kidul 01 dan 02.

Tidak berhenti disitu saja saat Tim KKN  selesai memperkenalkan diri satu persatu para siswa berlari kearah Tim KKN untuk meminta bersalaman. Tim KKN pun diajak untuk berkeliling sekolah bersama para siswa SD, sambil melihat seisi kelas dan lingkungan sekolah Tim KKN berkenalan dengan para guru yang mengajar di setiap kelas. Di akhir tur sekolah ini Tim KKN mengajak beberapa siswa dan guru untuk berfoto bersama.