Home » KKN Tematik-Posdaya » survei lapangan di rw 8,10 di kelurahan mulyoharjo di minggu ke 4

survei lapangan di rw 8,10 di kelurahan mulyoharjo di minggu ke 4

S__5521419S__5521418

pada minggu ke-4 tepatnya pada tanggal 29-07-2016 anggota kami melakukan survei lapangan di  rw 10 , dimana di survei ini dilakukan guna menambahkan dokumentasi serta data yang digunakan untuk program PUPR yang akan digunakan untuk fgd 3 . Disini anggota kami yang melakukan survei adalah Nauval Rabbani dan Muhammad Ardhian .

Di rw 10 sendiri kita memfokuskan pada kondisi sungai yang akan di paparkan , dimana  sungai gempol itu se

ndiri masih banyak tumpukan sampah yang dibuang di sungai itu sendiri . Dan juga masih di temukanya masyarakat sekitar yang sedang membuang hajatnya di jamban pinggir kali , yang sering disebut sama masyarakat sekitar adalah jamban “Helikopter” , kondisi ini terjadi ternyata bukan hanya saja faktor seseorang itu tidak memiliki jamban . ada masyarakat yang memiliki jamban di rumahnya namun dia masih memilih untuk membuang hajatnya di jamban helikopter tersebut . hal ini disebabkan adalah faktor turun temurun dari luhur terdahulunya , yang mana menjadi adat istiadat masyarakat setempat

Dan ditanggal 30-07-2016 2 anggota kami tersebut juga mensurvei rw 8 , yang mana di rw 8 ini sendiri infrastruktur jalanya sudah bagus dan cuma ada beberapa saja rumah yang tidak layak huni namun yang jadi kendala juga di sungai yang berada di rw 8 yaitu sungai banger . yang menjadi kendala adalah tumpukan sampah yang ada di sungai tersebut yang mengakibatkan meluap apabila terjadi hujan yang tidak lumayan lebat .